HDD Low Level Format

Posted by

HDD Low Level Format | Cara memformat Hardisk yang Bermasalah


HardDisk-softwarekoneksiku
Hallo Sobat haha, kali ini saya akan akan membagikan Software juga cara membersihkan atau memformat HardDisk yang bermasalah hingga seperti baru sedia kala. software ini juga tidak hanya bisa membersihkan atau memformat HardDisk, Flashdisk USB juga bisa loh sobat, banyak masalah yang terjadi ketika kita mungkin mempunyai HardDisk atau FlashDisk, dan sangat kebingungan ketika masalah tersebut tidak bisa kita selesaikan, apalagi sedang butuh banget, tapi apa daya? lagi problem.. Terus apa yang anda lakukan? membiarkan HardDisk atau FlashDisk anda begitu saja, yah sayang amat sobat, terus kalo dijual? juga gak bakal ada yang beli kan lagi problem. Disini lah saya mencoba membantu sebisa saya, atau ilmu yang saya terapkan kepada FlashDisk saya yang beberapa waktu lalu tidak bisa dipake entah kenapa, dan saya mencoba software yang satu ini akhirnya dengan ending yang indah dan ucapan "Alhamdulillah" FlashDisk saya kembali seperti sedia kala, lancar jaya haha..

Sebelumnya, apa yang menjadi masalah pada HardDisk atau FlashDisk kalian? biasanya HardDisk kebanyakan memiliki problem Bad Sector, yang lama-kelama'an masalah tersebut membuat HardDisk tidak bisa dibaca. masalah tersebut juga bisa saja terjadi pada FlashDisk, meskipun ukuran FlashDisk jauh lebih kecil dari HardDisk, tapi sama saja bisa terjadi karena keguna'annya sama.

Cara menggunakan HDD Low Level Format, berikut caranya :

1. Download HDD Low Level Format ( download dibawah ), dan install, ketika waktu mengintall ada pilihan tentang version, pilih free version saja atau serial yang tersedia agar full.

2. Buka HDD Low Level Format yang sudah di install, disitu akan muncul partisi-HardDisk atau FlashDisk anda yang terhubung. Pilih yang akan diformat dan klik "Continue", lihat SS dibawah :

hdd-low-level-format-step1-softwarekoneksiku

3. Akan muncul 3 Tab pilihan yang tersedia, yaitu Drive Detail, Low Level Format, dan S.M.A.R.T. pilih Low Level Format untuk memformat dan klik "Format This Device", lihat SS dibawah ;

hdd-low-level-format-step2-softwarekoneksiku

4. Proses format akan berjalan, dan ini akan waktu yang cukup lama tergantung dengan seberapa besar HardDisk atau FlashDisk dan banyaknya data yang ada, hingga benar-benar sukses ter-format. lihat SS dibawah :

hdd-low-level-format-step3-softwarekoneksiku

Congratulation sobat, sekarang HardDisk atau FlashDisk anda sudah kembali seperti sedia kala atau baru lagi. barang yang dibutuhkan tidak sia-sia tergeletak begitu saja ketika anda membutuhkan dan kalopun dijual siap untuk dijual, hehe..

Sudah bulat tekad untuk memformat HardDisk/FlashDisk anda? Oke, Anda bisa mendownload HDD Low Level Format berikut.

Download HDD Low Level Format - Download
Serial HDD Low Level Format - Download

NB : Apabila HardDisk atau FlashDisk yang kalian masih bisa dibaca, lebih baik kalian untuk memback-up data-data yang ada terlebih dahulu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan ketika proses format telah selesai.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 13.05

0 comments:

Posting Komentar