Apa itu SSH? Dan Alat-Alat Tempur Dasar SSH

Posted by

Apa SSH? Penjelasan Tentang SSH dan Software Wajib SSH


SSH?-create-unlimited-access-your-connections
Semenjak beberapa bulan lalu memakai SSH, banyak temen-temen saya di kelas pada ingin tahu apa itu SSH, kok bisa download kenceng tanpa batas kuota.

Karena saya orang nya gak mau enak sendiri dikelas yang bikin temen kelas pada iri :v , saya akhirnya memberikan penjelasan nya secara sederhana, SSH itu Internet murah bahkan bisa gratis tanpa batas kuota sampai #blablabla menjelaskan secara mendetail. Haha mudeng? nggak pasti, maaf bercanda. Saya jelasin mengenai SSH menurut Wikipedia, SSH atau yang tidak lain Secure Shell ( SSH ) yaitu protokol sebuah jaringan untuk komunikasi data yang aman yang jaringannya antara dua jaringan komputer. Sebuah koneksi SSH sendiri bisa melalui saluran jaringan yang aman ataupun tidak aman, server dan klien yang menjalankan server SSH dan SSH klien yang secara masing-masing. Protokol spesifikasi lah yang membedakan keduanya yaitu antara dua versi utama yang disebut sebagai SSH-1 dan SSH-2. Mudeng nggak? Saya aja agak bingung.


Kalo diatas adalah penjelasan mengenai SSH menurut Wikipedia dan saya sendiri juga nggak afdol kalo copy-paste atau menyusun kata dari sumber lain. Saya akan jelasin SSH menurut saya dan sepengetahuan saya aja. SSH ialah jaringan protokol yang dibuat melalui sebuah VPS atau Virtual Private Server yang memiliki banyak basis OS seperti Linux, Debian, Centos, Ubuntu dan masih banyak lagi kalo nggak salah. VPS Sendiri juga memiliki spesifikasi seperti RAM, HDD dan lain-lain seperti sebuah Komputer umumnya. Semakin besar kapasitas RAM dan HDD sebuah VPS juga akan semakin lancar dalam koneksi sebuah SSH, tidak menutup kemungkinan jenis VPS sebuah negara itu sendiri, karena memang untuk sekarang VPS yang marak digunakan ialah VPS jenis SG.GS yaitu yang berasal dari Singapore, kenapa demikian? Karena di Singapore sendiri kecepatannya sangat tercepat bahkan paling tercepat untuk saat ini di wilayah Asia, karena itu kita orang Indonesia sangat memanfaatkannya untuk menggunakan VPS Singapore yang satu wilayah yaitu Asia untuk berbagai macam kebutuhkan internet di Dumay atau Dunia Maya.
RAM dan HDD Sebuah VPS juga sangat penting dalam pemanfaatannya, seperti yang dijelaskan diatas semakin besar akan semakin lancar, yang dimaksud ialah ketika misal saya memiliki sebuah VPS dan ingin menjadikannya sebagai SSH atau apalah. Di dalam VPS itu sendiri kita juga akan banyak menginstall sebuah aplikasi, membuat user SSH dan yang lain-lainnya dimana akan memakan RAM dan HDD layaknya sebuah Komputer, menjadi untuk mensettingnya, dan juga layaknya Komputer RAM dan HDD.
Cukup mengerti? Disini saya hanya menjelaskan apa yang saya tau mengenai SSH dan asalnya, jadi jangan dibuat panutan yaah..

Dan berikut saya akan mengeshare Alat Tempur "WAJIB" yang harus dimiliki ketika ingin menjalankan sebuah SSH.

Yakni :
Bitvise SSH Client - Download
Proxifier - Download


NB : Jangan ketagihan menggunakan SSH kawan, akibatnya biasanya ketagihan Internetan/Streaming/Download terus menerus. sampai lupa akan kewajiban nya sebagai pelajar, Dll.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 23.25

0 comments:

Posting Komentar